Recent Posts

Senin, 14 Juni 2010

"As One" Favorite Beat

As One adalah group Duo Vokal dari Korea. Personilnya Lee Min Young dan Chae DaHee (Crystal) yang memiliki latar belakang yang berbeda.
Crystal sendiri lahir di Los Angles pada tanggal 29 April 1980 dan beragama Budha.
Sedangkan Min Young seorang Kristiani yang lahir di Seoul pada tanggal 15 Desember 1978.
Duo vokal ini beraliran Pop dan R&B. Group ini sangat familiar di drama Korea, karena cukup banyak lagu lagunya yang menjadi soundtrack.


Sudah cukup lama saya mengenal dan menfavoritkan lagu lagu dari "As One" ini, tapi sebenarnya ketidaksengajaan yang membuat saya mengenal Duo Vokal Korea-Amrik ini. Pertama kali saya tau "As One" sendiri adalah dari situs VideoStreaming Youtube. Seperti kejadian tempo hari yang secara tidak sengaja menemukan Group MightyMouth dan Girls' Generation di Youtube. Awalnya saya hanya iseng mebuka Youtube untuk menguji performa jaringan internet. Entah mengapa tiba tiba saya menggetikan kata kunci "MV Jewelry" yang tujuannya adalah untuk mengobati rasa penasaran saya terhadap group Jewelry tersebut, yang sebelumnya semua album group tersebut saya punya dan sering juga memutar lagu² dari group Jewelry tersebut, namun untuk VideoClip/MusicVideo dari Jewelry kebetulan saya belum punya satupun. Ternyata Jewelry juga memiliki beberapa MusicVideo yang rasanya sayang bila tak ditambahkan untuk koleksi MV Korea saya. Setelah beberapa kali menelusuri suggestion video yang diberikan oleh Youtube, tiba² saya penasaran dengan suggest video yang judulnya "As One - Kiss Me". Tanpa berlama lama langsung saja saya klik link tersebut dengan harapan semoga saya mengenal group baru untuk tambahan koleksi lagu Korea saya.
Tombol play sudah ditekan, lalu streaming pun dimulai. Awalnya ketika intro jujur videonya kurang menarik, lalu saya pindah ke tab lain di browser sambil mendengarkan suara dari video itu. Namun ketika musiknya dimulai, seketika saya langsung kaget mendengar lagu tersebut dan langsung saya kembali untuk melihat videonya. Untuk videonya memang awalnya kurang menarik, selain kualitas videonya yang buruk. Tapi untuk musiknya, langsung dengan mudah diterima oleh saya dan seketika terlintas dibenak saya untuk menelusuri group tersebut.

Mulanya gambaran saya terhadap aliran lagu group tersebut adalah ya seperti lagu "Kiss Me" tadi, ngebeat tapi smooth dan diwarnai dengan synth, dentingan piano serta alunan biola yang merupakan favorit saya, sama seperti track kedua "You" di MiniAlbum yang sama yang terdapat lagu "Kiss Me" didalamnya.
[PREVIEW] As One - You CD dan lagu dijual terpisah, dapatkan lagunya di tempat download kesayangan anda :P

Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama, akhirnya ke lima album dan ke lima minialbumnya saya dapatkan di internet (kecuali album ke 4 "Restoration" agak korup sebagian T_T) selah mulanya hanya bermodal MiniAlbum terakhir "DoubleStar" yang didalamnya terdapat track "You" dan "Kiss Me". Dan saya baru bengetahui bahwa banyak juga lagu lagu As One didalam soundtrack drama drama Korea. Itu sangat bertolak belakang dengan bayangan saya mengenai Duo ini, yang kebanyakan lagu dari "As One" ini melow, kalem dan lembut. Sejujurnya saya kurang suka dengan musik melow, lebih suka dengan lagu yang ngebeat tapi smooth yang pertama kali saya dengar dari Duo ini.
Setelah beberapa kali mendengarkan semua lagu dari "As One" ini, maka didapatkan beberapa track yang memiliki musik ngebeat yang difavoritkan dari Duo ini:
Untuk list lagu diatas sepertinya wajib dicoba bagi anda yang suka aliran lagu ngebeat jedag jedug tapi santai. Namun sepertinya lagu di atas memang harus dicoba oleh anda semuanya, dijamin pasti suka.. :)

URL
http://en.wikipedia.org/wiki/As_One
http://media.loveazia.com/as-one-discography/

BONUS MV

As One (애즈 원) - 사랑+

1 komentar :

khlshfrh mengatakan...

Sorry to bother you, but please can you tell me the link to download all as one album? Thank you so much before :)