Recent Posts

Selasa, 12 Agustus 2008

Virus ?!

Kadang orang geli atau risih ataupun juga kesel kalo udah ngedenger tuh kata, padahal banyak orang yang berpendapat, bahwa:

“Virus itu adalah suatu karya seni di bidang IT”
Tapi ada juga yang mengomentari hal tersebut:
“Seni sih seni, tapi kenapa kok nyusahin orang, itumah kayak yang mau masuk TV (terkenal) tapi ada di acara Buser atau Sergap”

Tapi sebenarnya, virus itu menguntungkan dan malah membuka lahan pekerjaan baru, diantaranya:
-Perusahaan Antivirus (komersial)
-Orang jadi Dr. Virus
-Mendeklarasikan diri menjadi seorang Virus Removal
-Menjadi seorang PC Recover
-dll, etc

Tapi dengan hal demikian, orang orang malah menganggap bahwa Si Pembuat Virus itu bekerjasama dengan Perusahaan Komersil pembuat Antivirus agar dapat menghasilkan banyak uang dari lahan pekerjaan tersebut.
Mungkin, hal tersebut bisa benar, bisa salah.
Karena menurut logika, dengan kerjasama antara dua pihak tersebut, mereka tidak perlu susah payah ketimbang bekerja sendiri sendiri, dan hasilnyapun berlipat ganda pula.
Misalkan, si pembuat virus lebih cepat mengCoding bersama pihak lain daripada bekerja sendiri, dan hasilnyapun mungkin akan lebih bervariasi.
Dan dari pihak yang membuat serumnyapun (Antivirus) akan lebih mudah mencari pemecahan masalah suatu virus dengan bekerjasama dengan si pembuat virus.

Padahal hal tersebut itu salah, karena masih ada pembuat antivirus yang cukup Powerfull yang didistribusikan secara GRATIS maupun SemiGratis. Misalnya:
-PCMedia AntiVirus (Bisa mendapatkannya secara Free, tapi, harus beli koran/majalahnya dulu (Recomended))
-Ans AntiVirus (Free)
-Clam AntiVirus (Free, tapi… lumayan besar sizenya)
-AVG AntiVirus (Free, tapi… agak kurang powerfull)
-dll, etc

Jadi, mengapa kalo dua pihak itu kerjasama, tapi dari pihak Antivirus (komersilnya) tidak memungut biaya ??

4 komentar :

Anonim mengatakan...

yang zelas, virus tuh ladang duid bagi gue.....
karena virus gue bisa dapet duit.....

by ahmad karawang

Anonim mengatakan...

Gooey Ducks grow to about two pounds in four or five years.
[url=http://www.gooey-duck.com/]geoduck[/url]

Anonim mengatakan...

Gooey Ducks grow to about two pounds in four or five years.
[url=http://www.gooey-duck.com/]gooey duck[/url]

Sendz mengatakan...

ampun teuing ieu ti jaman nahaon mah tulisan... can pernah update deui jang???