Recent Posts

Senin, 15 Maret 2010

Wonder Girls Jadi Brand Ambassador Sony Ericsson

Wonder Girls, artis Korea pertama yang berhasil masuk
Billboard Hot 100 jadi Digital Brand Ambassador Sony Ericsson.
Dalam ajang Sony Ericsson Media Conference 2010 yang berlangsung di Resort World Sentosa, Singapura, Selasa (9/3/2010) lalu, muncul tamu istimewa. Mereka adalah Wonder Girls, kelompok vokal asal Korea Selatan yang saat itu dinobatkan sebagai Digital Brand Ambassador untuk semua produk Sony Ericsson.

Dipilihnya kelompok yang mempopulerkan lagu Nobody ini jelas karena kepopulerannya. Wonder Girls yang beranggotakan lima perempuan muda itu telah menjual albumnya lebih dari 3,7 juta kopi di seluruh dunia. Di mata Sony Ericsson, mereka juga punya kelebihan lain.

"Mereka semua bisa berbahasa Inggris sekaligus Mandarin, yang artinya mampu berkomunikasi dengan baik," papar Hirokazu Ishisuka, Corporate Vice President, Head of Asia Pacific Region dari Sony Ericsson Mobile Communications.

Lima anggota Wonder Girls terpilih melalui audisi. Mereka mulai populer tahun 2007 lewat lagu Tell Me. Lagu Nobody yang menciptakan demam dance ala Wonder Girls lalu membuat mereka memasuki pasar Amerika pada tahun 2009. Nobody menjadi lagu pertama dari artis Korea yang menempati peringkat di Billboard Hot 100 (posisi 76). Mereka juga menjadi band pembuka untuk tur dunia The Jonas Brothers.

Sejumlah penghargaan telah diterima grup vokal yang sebagian anggotanya masih di bangku kuliah ini. Di antaranya Best New Female Group dari MNet KM Music Festival 2007, Style Icon of the Year dari Korea Fashion & Design Awards 2008, dan Digital Music Award (lagu Nobody) dari 18th High1 Seoul Music Awards 2009.

Selasa malam tadi, Wonder Girls juga menghibur para tamu undangan dengan lagu Nobody dan Tell Me dari album mereka, The Wonder Years. "I want nobody, nobody but you...!"

Sumber² :
- Kompas Tekno post 10 Maret 2010

Tidak ada komentar :